Friday, July 26, 2013

Download Skripsi Pendidikan Agama Islam Gratis

Download Skripsi Pendidikan Agama Islam Gratis

PENGARUH KEMAMPUAN GURU MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA 

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
            Kreatifitas merupakan kemampuan untuk memberikan gagasan-gagasan baru dan menerapkannya dalam pemecahan suatu masalah. Kreatifitas meliputi ciri-ciri kognitif yaitu kelancaran, fleksibilitas, dan keahlian. Sedangkan kreatifitas dengan ciri-ciri afektif yaitu seperti rasa ingin tahu, dan selalu ingin memberi pengalaman baru.ketekunan dan keuletan dalam mengerjakan serta menyelesaikan suatu tugas yang sangat menentukan keberhasilan seseorang, disamping itu juga ditunjang oleh kemampuan dan kreatifitas yang tinggi.
            Kreatifitas adalah kemampuan untuk membuat kombinasi atau melihat hubungan-hubungan baru antara unsur, data atau hal-hal yang telah ada sebelumnya. Kreatifitas terletak pada kemampuan untuk melihat asosiasi antara suatu hak atau suatu obyek yang sebelumnya tidak ada atau yang tidak nampak sebelumnya.
            Jadi, sikap dan minat ini telah di pupuk sejak dini yaitu sikap ingin tahu, minat untuk menyelidiki lingkungan atau bidang-bidang baru, dorongan untuk menyelidiki (eksperimen), perasaan tertantang untuk menangani masalah-masalh yang rumit dan untuk menentukan banyaknya kemungkinan suatu masalah, maka sikap mental ini akan dibawa sampai dewasa.
            Dalam pendidikan formal, kemampuan-kemampuan mental yang dilatih umumnya berpusat pada pemahaman sebagai bahan pengetahuan, ingatan dan penalaran secara logis. Seorang siswa di sekolah biasanya dituntut untuk dapat meneriman apa yang dianggap paling penting oleh guru. Keberhasilan dalam pendidikan biasanya hanya dinilai dari sejauh mana siswa tersebut mampu memproduksi bahan pengetahuan yang diberikan oleh guru. Ia dihadapkan pada persoalan yang harus dipecahkan dengan cara menemukan jawaban yang benar, bahkan seringkali siswa dituntut untuk dapat memecahkan masalah atau soal-soal dengan hanya menggunakan satu cara.

Untuk lebih lengkapnya silahkan download skripsi pendidikan agama islam gratis dilink berikut ini 

PENGARUH KEMAMPUAN GURU MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA

No comments:

Post a Comment