Sunday, July 21, 2013

Download Srkipsi Pendidikan Agama islam Terbaru dan Gratis

Download Srkipsi Pendidikan Agama islam Terbaru dan Gratis



PENGARUH METODE GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA


BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
            Salah satu faktor keberhasilan pembangunan nasional adalah kemajuan pada bidang pendidikan, baik pendidikan umum maupun pendidikan agama. Pembangunan nasional akan dapat berhasil apabila ditunjang oleh keberhasilan dalam bidang pendidikan. Dengan keberhasilan pendidikan suatu negara akan dapat menjadi negara yang maju, sebab bila pendidikan suatu negara berhasil, maka dengan sndirinya akan terciptalah insan-insan yang berkualitas yang berilmu pengetahuan dan berbudi pekerti mulia dan tercapailah kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Sebagaimana yang disebutkan dalam surah al-Mujadalah ayat 11, yaitu :
... يرفع الله الذين آمنوا منكم والذين اوتو العلم درجت والله بما تعملون خبير
Terjemahnya :
" …niscaya Allah akan meninggikan derajat orang-orang yang beriman dan berilmu pengetahuan diantara kamu dan orang-orang yang berilmu pengetahuan beberapa derajat dan Allah maha mengetahui apa yang kamu kerjakan".

            Sejalan dengan ayat tersebut di atas, dalam Undang-Undang Pendidikan Nasional dijelaskan tentang tujuan pendidikan nasional, sebagai berikut :

Pendidikan nasional bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.
           
Dengan demikian tujuan pendidikan itu sendiri adalah untuk menciptakan manusia yang berpengetahuan luas yang berbudi pekerti mulia untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat.
            Melihat tujuan pendidikan tidak hanya menciptakan insan-insan yang memiliki pengetahuan luas, tetapi juga menciptakan insan-insan yang berbudi pekerti luhur. Dengan demikian pendidikan agama khususnya pendidikan agama Islam tidak kalah pentingnya dengan pendidikan umum. Untuk mencapai tujuan pendidikan tersebut, maka diperlukan upaya menumbuhkan motivasi pada diri peserta didik, khususnya dalam hal belajar.
            Motivasi sangat diperlukan karena dengan adanya motivasi tersebut tujuan belajar akan mudah dicapai. Namun demikian, motivasi sebagai faktor dari dalam diri sendiri terkadang tidak tumbuh dengan sendirinya, sebab faktor-faktor dari luar juga mempunyai pengaruh terhadap perkembangan motivasi didalam diri seseorang. Melihat pentingnya faktor luar dalam memberikan dorongan, maka guru harus mempunyai metode atau cara terhadap tumbuhnya motivasi dalam diri siswa untuk mengarahkan dan mengembangkan kearah tujuan yang ingin dicapainya.

Untuk lebih lengkapnya silah download Download Srkipsi Pendidikan Agama islam Terbaru dan Gratis klik link berikut ini PENGARUH METODE GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA

No comments:

Post a Comment