Monday, July 22, 2013

Download Skripsi Pendidikan Bahasa Arab Lengkap dan Gratis


Download Skripsi Pendidikan Bahasa Arab Lengkap dan Gratis
PENGARUH MUHADARAH TERHADAP PENGEMBANGAN BAHASA ARAB 
BAB I
PENDAHULUAN


A. Latar Belakang
            Seperti yang telah di ketahui, bahwa pondok pesantren merupakan salah satu lembaga yang bergerak di bidang pendidikan Islam yang senantiasa diharapkan oleh masyarakat muslim dapat mencetak generasi muda yang islami serta siap pakai di lingkungan masyarakat.
            Pondok Pesantren Modern Al-Istiqomah Ngata Baru Biromaru Palu merupakan salah satu wadah yang bergerak di bidang pendidikan Islam yang kelak dapat membentuk dan membina kader-kader umat Islam yang dilandasi dengan pendidikan keagamaan yang siap pakai di tengah-tengah masyarakat modern.
            Pada era globalisasi dan perkembangan ilmu pengetahuan pada abad modern seperti ini, peranan bahasa sebagai salah satu alat komunikasi sangat penting artinya. Oleh karena itu, penguasaan dan pengajaran bahasa asing tidak boleh di abaikan, sebab walau bagaimanapun manusia dituntut untuk dapat lebih menguasai bahasa asing termasuk di dalamnya adalah bahasa Arab.
            Bahasa Arab merupakan salah satu bidang studi yang harus di ajarkan pada lembaga-lembaga pendidikan Islam, mengingat bahwa bahasa Arab memiliki peranan yang sangat besar untuk mempermudah mendalami ilmu pengetatahuan agama Islam secara menyeluruh dan mendalam. Oleh karena itu, untuk mempermudah mendalami bahasa Arab, maka setiap guru dituntut agar memiliki suatu kemampuan yang profesional dalam melaksanakan tugasnya, terutama dalam mengajarkan bahasa Arab kepada anak didiknya yang merupakan bahasa yang masih asing bagi mereka.

No comments:

Post a Comment