Sunday, July 21, 2013

Download Skripsi Pendidikan Agama Islam Lengkap dan Gratis

Download Skripsi Pendidikan Agama Islam Lengkap dan Gratis


Pengaruh Microteaching Terhadap Pelaksanaan Praktek Mengajar Siswa


Skripsi ini membahas tentang kegiatan pelaksanaan microteaching atau praktek mengajar di Pondok Pesantren Modern Al-Istiqomah Ngata Baru sebagai suatu sistem yang memperbaiki cara tradisional yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan pelaksanaan praktek megajar siswa kelas VI sebagai calon guru yang profesinya berbeda dengan orang lain. Adapun yang menjadi permasalahan yang diangkat dalam skripsi adalah apa dan bagaimana pengaruh Microteaching terhadap pelaksanaan praktek mengajar atau microteaching siswa kelas VI di Pondok Pesantren Modern Al-Istiqomah Ngata Baru Biromaru Palu.
            Sedang tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh praktek mengajar atau microteaching pada siswa kelas VI di Pondok Pesantren Modern Al-Istiqomah dan untuk mengetahui konsep-konsep microteaching terhadap pelaksanaan praktek mengajar siswa kelas VI di Pondok Pesantren Modern Al-Istiqomah Ngata Baru Biromaru.
            Adapun metode yang digunakan dalam pembahasan skripsi ini diantaranya adalah pendekatan penelitian, rancangan penelitian, populasi dan sampel, instrumen penelitian, yang meliputi pedoman wawancara; angket; dan catatan anekdot. Selanjutnya adalah tehnik pengumpulan data, dan tehnik analisis data serta diakhiri dengan pengecekan keabsahan data.
            Pengelolaan microteaching yang dilaksanakan oleh lembaga pendidikan Pondok Pesantren Modern Al-Istiqomah Ngata Baru menggunakan ruangan kelas sebagai tempat latihan, siswa khususnya siswa kelas VI biasanya melatih diri mengajar di depan teman-temannya dalam waktu 10-20 menit, latihan ini untuk menunjang pelaksanaan kegiatan praktek mengajar atau microteaching yang sesungguhnya yaitu melalui prosedur-prosedur tertentu. kegiatan praktek mengajar akan banyak mempengaruhi siswa khususnya siswa kelas VI dalam praktek mengajar untuk mencapai hasil yang maksimal.

Untuk lebih lengkapnya silahkan download skripsi pendidikan agama islam lengkap dan gratis di link berikut ini Pengaruh Microteaching Terhadap Pelaksanaan Praktek Mengajar Siswa

No comments:

Post a Comment