Friday, August 30, 2013

Contoh Skripsi Pendidikan Fisika Menggunakan Impact Technique Terlengkap

Contoh Skripsi Pendidikan Fisika Menggunakan Impact Technique Terlengkap

Impact technique merupakan teknik yang berhubungan dengan pengelolaan ruang kelas beberapa yang lain menitikberatkan pada permasalahan seputar sikap dan perilaku menghadapi siswa dan sisanya memberikan dukungan pada kesulitan yang mungkin dialami oleh remaja. Impact technique yang digunakan ada 3 macam yaitu kartu penghargaan, tiruan lampu lalu lintas dan kertas sobek.

Konsep disiplin berkaitan dengan tata tertib, aturan atau norma dalam kehidupan bersama (yang melibatkan banyak orang). Disiplin artinya ketaatan (kepatuhan) kepada peraturan tata tertib, aturan, atau norma dan lain sebagainya. Sedangkan siswa adalah pelajar atau anak (orang) yang melakukan aktivitas belajar. Dengan demikian, disiplin siswa adalah ketaatan (kepatuhan) siswa kepada aturan, tata tertib atau norma di sekolah yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar. Peningkatan disiplin siswa yaitu kenaikan perilaku ketaatan (kepatuhan) siswa kepada tata tertib di sekolah yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar. Disiplin dilakukan supaya pembelajaran fisika efektif dan berjalan dengan lancar.

Praktikum adalah kegiatan belajar mengajar dengan cara tatap muka antara dosen (dapat dibantu dengan mahasiswa atau asisten dosen) yang menekankan pada aspek psikomotorik (keterampilan), kognitif (pengetahuan) dan afektif (sikap) dengan menggunakan peralatan di laboratorium yang terjadwal. Praktikum adalah kegiatan belajar mengajar dengan cara tatap muka antara guru yang menekankan pada aspek psikomotorik (ketrampilan), kognitif (pengetahuan), dan afektif (sikap) dengan menggunakan peralatan di laboratorium yang terjadwal.

Kegiatan praktikum fisika merupakan bagian integral dari pembelajaran fisika. Hal ini dilakukan dalam rangka penguatan konsep fisika dan peningkatan skil problem solving melalui pengalaman memecahkan suatu persoalan fisis secara nyata. praktikum atau kegiatan belajar di dalam laboratorium dapat didikotomikan menjadi kegiatan praktikum yang bersifat verifikasi dan praktikum berbasis inquiry. Praktikum verifikatif adalah rangkaian kegiatan pengamatan/pengukuran, pengolahan data, dan penarikan kesimpulan yang bertujuan untuk membuktikan konsep atau hukum yang sudah diajarkan di kelas (atau sudah dimiliki siswa/mahasiswa).

Berdasarkan latar belakang penelitian di atas, maka identifikasi masalah penelitian ini yaitu: 1. Apakah pengelolaan praktikum fisika dengan Impact Technique dapat meningkatkan disiplin siswa? 2. Bagaimana pengelolaan praktikum fisika dengan Impact Technique dapat meningkatkan disiplin siswa? 3. Apakah terdapat pengaruh pengelolaan praktikum fisika dengan Impact Technique terhadap disiplin siswa? 4. Bagaimana penerapan pengelolaan praktikum fisika dengan Impact Technique terhadap didiplin siswa?


Password: b15qmqNu


No comments:

Post a Comment