Thursday, August 29, 2013

Download Contoh Skripsi Teknik Gratis

Download Contoh Skripsi Teknik Gratis


Jalan merupakan salah satu faktor penentu kemajuan pembangunan diharapkan mempunyai kondisi yang ideal agar mampu memberikan kenyamanan, kelancaraan dan keamanan bagi pemakai jalan. Kondisi ideal terjadi apabila lebar lajur tidak kurang dari 3,5 meter, kebebasan lateral tidak kurang dari 1,75 meter, standard geometrik jalan baik, hanya kendaraan ringan yang menggunakan jalan dan tidak ada batas kecepatan kendaraan. Hal lain yang merupakan penyebab terjadinya penurunan tingkat pelayanan jalan ialah penggunaan ruang jalan/ROW yang tidak sebagaimana mestinya antara lain untuk parkir, pedagang kaki lima, bengkel hingga tempat menaikkan dan menurunkan penumpang. Keadaan yang demikian mengakibatkan penggunaan jalur jalan yang ada melampaui kapasitas jalan.

Dalam keadaan keterbatasan jaringan jalan dan volume kendaraan yang semakin padat, maka angkutan jalan raya menjadi lamban dengan waktu perjalanan panjang dan relatif mahal antara lain karena masih diperlukan penggantian lebih dari dua kali. Lebih jauh hal ini akan menimbulkan penurunan tingkat pelayanan dari jalan raya yang ada utamanya disekitar kawasan pusat-pusat kegiatan serta meningkatnya biaya operasi dari setiap kendaraan angkutan umum maupun kendaraan angkuatan pribadi dan bertambah lamanya waktu pencapaian ke suatu tempat.

Pada saat ini terdapat 2 ruas jalan arteri primer yang memasuki Kota Makassar yaitu Jl. Perintis Kemerdekaan dari arah timur laut Kota Makassar ke Kab. Maros dan Jl. Sultan Alauddin dari arah tenggara Kota Makassar ke Kab. Gowa. Fungsi jalan ini sangat vital oleh karena keduanya menampung arus lalu lintas dari luar kota ke pusat kota. Yang dapat disimpulkan sebagai penyebab timbulnya problem transportasi karena tingkat pertumbuhan sarana transportasi yang tidak bisa mengejar tingginya tingkat pertumbuhan prasarana transportasi.

Berdasarkan dari fenomena yang telah diuraikan diatas, maka judul yang diangkat adalah : “Kinerja Ruas Jalan Sultan Alauddin untuk 10 Tahun Mendatang (Dengan Program Analisis Lalu Lintas KAJI)”

Silahakan download contoh skripsi teknik gratis dilink berikut Kinerja Ruas Jalan Sultan Alauddin untuk 10 Tahun Mendatang (Dengan Program Analisis Lalu Lintas KAJI)”

Password: l7LlgDxj


No comments:

Post a Comment