Thursday, August 29, 2013

Download Skripsi Teknik Terbaru dan Gratis

Download Skripsi Teknik Terbaru dan Gratis


Usaha jasa penjahitan yang ada sekarang ini banyak jenisnya antara lain : usaha butik, konveksi, modiste, tailor dan penjahitan perseorangan. Tailor adalah salah satu usaha dibidang busana yang mengerjakan busana pria, khususnya setelan jas. Sistem pembuatan jas adalah teknik pembuatan jas dengan cara khusus mulai dari pemilihan disain, bahan, pembuatan pola, menggunting, pengepasan dan penyelesaian.

Pembuatan jas menggunakan beberapa macam pola antara lain : sistim Sukarno dan sistim M.H. Wancik. Kedua sistim pembuatan pola tersebut masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan, namun sistem ini tidak selalu digunakan oleh tailor, bahkan tailor cenderung membuat sistim sendiri.

Sistem menjahit busana terdiri dari sistem perorangan, sistem menjahit cepat, sistem semi tailoring dan sistem tailoring. Pembuatan jas pada umumnya menggunakan sistem semi tailoring dan tailoring. Sistem tailoring yang digunakan oleh beberapa tailor pada dasarnya sama, namun ada perbedaan-perbedaan yang khusus tetapi hasilnya tetap bagus. Penggunaan interlining atau lapisan dalam ada yang menggunakan kain pasir, tenunan rambut kuda, bahkan ada yang menggunakan fliselin biasa. Cara memasang interlining ada yang menggunakan lapisan dengan perekat, ada juga yang menggunakan tusuk piquer (dengan tangan).

Penggunaan lining atau bahan furing akan berpengaruh pada bentuk sebuah pakaian khususnya jas. Macam-macam lining antara lain : satin, haputai, rayon tafeta, lining crepe, sutera yap, bomberg rayon tafeta M. Jalins dan Ita A. Mamdy (tanpa tahun:71). Pada kenyataannya setiap tailor mempunyai sistem sendiri yang berbeda dengan tailor yang lain.

Uraian diatas dapat di jelaskan bahwa perlu diadakan suatu “Survai tentang Sistem Pembuatan Jas Pria Pada Beberapa Tailor di Kota Semarang tahun 2006.

Silahkan download skripsi teknik terbaru dan gratis dilink berikut Survai tentang Sistem Pembuatan Jas Pria Pada Beberapa Tailor di Kota Semarang tahun 2006.

Password: ZlTsxtHm

No comments:

Post a Comment