Tuesday, August 20, 2013

Download Skripsi Administrasi Terbaru dan Gratis

Download Skripsi Administrasi Terbaru dan Gratis 

Peranan tingkat pendidikan terhadap kinerja Kepala Desa di Kabupaten Sidenreng Rappang



Kepala Desa yang merupakan kepala pemerintahan di tingkat desa diharapkan mampu menjalankan pemerintahan dengan performa yang baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga apabila Aparat Pemerintah pada tingkat Desa menunjukkan kinerja yang bagus dalam penyelenggaraan pemerintahan, maka akan berpengaruh pada kinerja pemerintahan pada tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Pusat.
Dalam Perda Nomor 1 Tahun 2007 tentang Desa, pada Pasal 5 dan Pasal 6 mengemukakan bahwa tugas dan kewajiban yang paling utama untuk Kepala Desa adalah memimpin penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Bila ini dapat terlaksana dengan baik, maka tugas dan kewajiban yang lainnya sudah dapat terlaksana dengan baik pula. Sebab dalam Pemerintahan telah mencakup dan mengatur semua bidang, baik itu Bidang Sosial Kemasyarakatan, Bidang Ekonomi, Bidang Politik dan Keamanan, maupun Bidang Hukum. Berarti untuk dapat memimpin penyelenggaraan Pemerintahan dengan baik, maka Kepala Desa dituntut untuk menguasai bidang ilmu pemerintahan.
Implementasi dari peraturan daerah diatas pada kenyataannya telah menunjukkan Kepala Desa khususnya di Kabupaten Sidrap memiliki latar belakang atau tingkat pendidikan yang berbeda-beda, mulai dari yang berpendidikan akhir SLTP atau sederajat sampai yang berpendidikan akhir Sarjana. Serta yang tidak dapat dibantah pula bahwa disamping itu, kepala desa di Kab. Sidrap juga menghasilkan kinerja yang beragam dalam menjalankan pemerintahan di desa nya.
Pemberdayaan aparat pemerintahan di desa adalah menjadi tanggung jawab pemimpinnya, sehingga sangat dibutuhkan kemampuan yang besar untuk membina aparat desa agar memiliki kinerja yang lebih baik, akan tetapi hal ini tidak bisa terlaksana tanpa didahului oleh upaya peningkatan kinerja pemimpinnya (kepala desa).
Sehingga dari kenyataan diatas, maka penulis bermaksud mengadakan penelitian mengenai "Peranan Tingkat Pendidikan terhadap Kinerja Kepala Desa di Kabupaten Sidrap".
Untuk lebih lengkapnya silahkan download skripsi administrasi terbaru dan gratis dilink berikut Peranan Tingkat Pendidikan terhadap Kinerja Kepala Desa di Kabupaten Sidrap".



Password: nrgksmte


Rujukan: http://www.4skripsi.com/

No comments:

Post a Comment