Friday, August 30, 2013

Download Skripsi Pendidikan Biologi Gratis (Pembelajaran Partisipatif+Quasi+Experimen)

Download Skripsi Pendidikan Bilogi Gratis (Pembelajaran Partisipatif+Quasi+Experimen)

Judul Skripsi: Pengaruh pembelajaran partisipatif terhadap hasil belajar biologi: quasi eksperimen di SMA terpadu Darul 'Amal, Selajati, Sukabimi

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran partisipatif terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian pre test-post test two group design. Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMA Terpadu Darul Amal Sukabumi sebanyak 80 siswa yang terbagi kepada lima kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling dengan kelas X-B sebagai kelas eksperimen dan kelas X-D sebagai kontrol dengan masing-masing kelas 19 siswa. Hasil uji-t (thitung [3,44] > ttabel [2,03], α 0,05) menunjukan hasil belajar siswa dengan menggunakan model partisipatif lebih tinggi daripada hasil belajar siswa tanpa menggunakan model partisipatif. Model pembelajaran partisipatif yang dikembangkan dalam penelitian ini sudah cukup efektif (n gain = 0,40). Pada penelitian ini, model pembelajaran partisipatif berpengaruh terhadap hasil belajar biologi siswa pada konsep tumbuhan.

Link 

Download Skripsi Pendidikan Bilogi Gratis (Pembelajaran Partisipatif+Quasi+Experimen)

Judul Skripsi: Pengaruh pembelajaran partisipatif terhadap hasil belajar biologi: quasi eksperimen di SMA terpadu Darul 'Amal, Selajati, Sukabimi

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran partisipatif terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian pre test-post test two group design. Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMA Terpadu Darul Amal Sukabumi sebanyak 80 siswa yang terbagi kepada lima kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling dengan kelas X-B sebagai kelas eksperimen dan kelas X-D sebagai kontrol dengan masing-masing kelas 19 siswa. Hasil uji-t (thitung [3,44] > ttabel [2,03], α 0,05) menunjukan hasil belajar siswa dengan menggunakan model partisipatif lebih tinggi daripada hasil belajar siswa tanpa menggunakan model partisipatif. Model pembelajaran partisipatif yang dikembangkan dalam penelitian ini sudah cukup efektif (n gain = 0,40). Pada penelitian ini, model pembelajaran partisipatif berpengaruh terhadap hasil belajar biologi siswa pada konsep tumbuhan.


No comments:

Post a Comment