Monday, August 26, 2013

Download Skripsi Kesehatan Terlengkap dan Terbaru

Download Skripsi Kesehatan Terlengkap dan Terbaru

Hubungan antara indeks prestasi lulusan AKPER Pemda Kabupaten Wajo dengan kinerja perawat di RSUD Lamaddukkelleng Sengkang

Selama ini belum pernah dilakukan evaluasi yang terstruktur dan sistematis terhadap kinerja lulusan Akper Pemda Kabupaten Wajo. Sehingga belum ada acuan untuk penetapan kurikulum institusi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, akibat belum jelasnya kelompok mata kuliah mana yang lebih relevan terhadap kinerja lulusan. Hasil penilaian kerja perawat di RSUD Lamaddukkelleng Sengkang hanya terdapat dalam Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3) untuk PNS, yang hanya dinilai dari pimpinan.
Walaupun belum ada penelitian secara terperinci tentang kinerja perawat lulusan Akper Pemda Kabupaten Wajo, namun ditemukan keluhan beberapa perawat senior tentang kinerja lulusan. Menurut informasi yang didapatkan di RSUD Lamaddukkelleng Sengkang kinerja perawat hingga kini masih kurang baik. Perawat tersebut menunjukan sikap yang negatif terhadap standar kerja, dan bersikap pasif terhadap prinsip-prinsip yang diyakini, serta melakukan usahausaha yang minimal dalam mempertahankan kualitas kerjanya. Perilaku kerja yang diperlihatkan perawat antara lain datang dan pulang sebelum waktunya, meninggalkan ruangan saat jam kerja, kurang inisiatif melakukan pendekatan kepada pasien, pendokumentasian asuhan keperawatan yang kurang optimal dan kurang dapat bekerjasama antar teman sejawat.
Keberhasilan lulusan dalam menempuh pendidikan selama menjadi mahasiswa secara umum dinyatakan dalam indeks prestasi (Depkes, 1999. Dikutip Nursalam, 2007). Selama 5 tahun ini telah dilakukan evaluasi terhadap indeks prestasi lulusan Akper Pemda Kabupaten Wajo. Hasil dari evaluasi tersebut, sebagian besar berpredikat memuaskan (Dokumentasi Akper Pemda Kabupaten Wajo, 2008).
Pasar kerja sendiri sering menyebutkan bahwa besarnya tingkat kegagalan pada tes akademik merupakan bukti bahwa nilai Indeks Prestasi bukanlah jaminan bahwa lulusan dengan nilai yang baik akan mampu bersaing. Kegagalan psikotes umumnya diakibatkan kurangnya kemandirian para pelamar sehingga belum siap menghadapi dunia kerja yang menuntut kemandirian dan kemampuan menempatkan diri sendiri. Hal ini tentunya merupakan peringatan bagi perguruan tinggi apakah sistem evaluasi yang hasilnya dituangkan dalam transkrip nilai mampu mencerminkan kemampuan.
Ditempat kerjanya seorang perawat harus bertanggung gugat terhadap pemberian perawatan yang berkualitas tinggi (Bastable, 2002). Hal itu tentunya tidak terlepas dari pendidikan tinggi keperawatan sebagai sarana mencapai profesionalisme. Sesuai dengan hakekatnya sebagai pendidikan profesi, maka kurikulum pendidikan tinggi keperawatan disusun berdasarkan lingkup konsep pendidikan yang kokoh mencakup penguasaan IPTEK keperawatan, menyelesaikan masalah secara ilmiah, sikap, tingkah laku dan kemampuan profesional, belajar sendiri dan mandiri, serta belajar dimasyarakat.
Sebagai langkah awal untuk melaksanakan hal tersebut diatas maka peneliti tertarik melakukan penelitian hubungan antara indeks prestasi lulusan Akper Pemda Kabupaten Wajo dengan kinerja perawat di RSUD Lamaddukkelleng Sengkang.
Silahkan download Skripsi kesehatan terlengkap dan terbaru dilink berikut Hubungan antara indeks prestasi lulusan AKPER Pemda Kabupaten Wajo dengan kinerja perawat di RSUD Lamaddukkelleng Sengkang  

Password: a1PiDQEj



Rujukan: http://www.4skripsi.com/

No comments:

Post a Comment