Wednesday, August 14, 2013

Download Skripsi Sosial Terbaru dan Gratis

Download Skripsi Sosial Terbaru dan Gratis

Representasi makna pesan nilai-nilai motivasi dalam album for all (studi analisis semiotika nilai-nilai motivasi dalam lirik-lirik lagu pada album for all karya Bondan Prakoso & Fade 2 Black)

Musik termasuk salah satu media komunikasi audio. Musik merupakan salah satu cara dalam melakukan kegiatan komunikasi melalui suara yang diharapkan mampu menyampaikan pesan dengan cara yang berbeda. Musik adalah bagian dari sebuah karya seni. Seni adalah bagian penting dalam sistem peradaban manusia yang terus bergerak sesuai dengan perkembangan budaya, teknologi dan ilmu pengetahuan. Sebagai bagian dari sebuah karya seni, musik mampu menjadi media bagi seseorang untuk berkomunikasi dengan orang lain.
Salah satu tujuan dari musik adalah untuk media berkomunikasi. Tidak banyak orang yang menyanyikan sebuah lagu hanya untuk menyenangkan diri sendiri, kebanyakan orang menyanyikan sebuah lagu karena ingin didengar oleh orang lain. Melalui musik musisi ingin menjelaskan, menghibur, mengungkapkan pengalaman kepada orang lain. Musik adalah sarana bagi para musisi, seperti kata-kata yang merupakan sarana bagi penulis lagu untuk mengungkap apa yang diinginkan.
Musik tercipta karena ada pesan yang hendak disampaikan oleh pemusik. Pemusik atau pencipta lagu mempunyai ide, gagasan, atau pengalaman yang ingin disampaikan kepada orang lain. Selain itu musik juga sebagai alat untuk mengekspresikan diri atau mengungkapkan pengalaman. Pengalaman dapat berupa pengalaman fisik, maupun emosional. Maka dari itu tidak mengherankan jika sangat banyak pemusik yang menggunakan tema cinta didalam musiknya.
Ditengah-tengah bermunculan band-band baru yang mengusung tema cinta, Bondan Prakoso & Fade 2 Black muncul dengan album ketiga mereka yang berjudul “For All” yang mengandung unsur motivasi dan bernuansa membangkitkan semangat. Lagu andalan mereka dalam album ini adalah “Ya Sudahlah”. Bondan Prakoso & Fade 2 Black sebenarnya bukanlah band pendatang baru, band ini merupakan kolaborasi musikal antara Bondan Prakoso (musisi, bassis) dan Fade 2 Black (grup rap beranggotakan Titz, Santoz dan Lezzano). Baik Bondan Prakoso dan Fade 2 Black adalah musisi yang cukup terkenal sebelum mereka memutuskan untuk menggabungkan diri menjadi Bondan Prakoso & Fade 2 Black.
Musik dan lagu sebagai sebuah pesan komunikasi dapat menyampaikan pesan motivasi dalam konteks kehidupan untuk mendorong dan menyemangati individu (dalam kasus album For All milik Bondan Prakoso & Fade 2 Black adalah para remaja pada khususnya) untuk melakukan sesuatu demi tercapainya suatu tujuan yang lebih baik.
Motivasi yang didapatkan melalui lagu adalah termasuk motivasi eksternal. Motivasi eksternal adalah sebuah motivasi yang didapatkan seseorang individu atau sebuah kelompok yang didapatkan dari luar. Motivasi mempunyai banyak nilai, dan dapat mempengaruhi banyak aspek dalam kehidupan. Seperti nilai kebersamaan yang sudah dari jaman penjajahan dulu ditanamkan untuk membebaskan diri melawan penjajah. Nilai optimisme yang mempunyai makna paham (keyakinan) atas segala sesuatu dr segi yg baik dan menyenangkan, sikap selalu mempunyai harapan baik dalam segala hal. Nilai pantang menyerah adalah semangat dan gairah adalah perasaan yang sangat kuat yang dialami oleh setiap orang, digunakan untuk mengungkapkan minat yang menggebu dan pengorbanan untuk meraih tujuan, dan kegigihan dalam mewujudkannya.
Sebelas lagu dalam album For All ini juga dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada khalayak, khususnya para remaja. Namun apa sebenarnya pesan yang terkandung dalam sebelas lagu tersebut? Dari latar belakang inilah peneliti merasa tertarik untuk mengungkap makna motivasi yang terkandung dalam sebelas lagu yang terdapat dalam album For All yang dibawakan oleh Bondan Prakoso & Fade 2 Black.
Untuk lebih lengkapnya silahkan download skripsi sosial terbaru dan gratis di link berikut Representasi makna pesan nilai-nilai motivasi dalam album for all (studi analisis semiotika nilai-nilai motivasi dalam lirik-lirik lagu pada album for all karya Bondan Prakoso & Fade 2 Black)


Rujukan: http://www.4skripsi.com/

No comments:

Post a Comment