Wednesday, September 4, 2013

Download Skripsi Manajemen Terlengkap (Pengaruh Harga Product)

Download Skripsi Manajemen Terlengkap (Pengaruh Harga Product)

Manajemen pemasaran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan pemikiran penetapan harga, promosi serta penyaluran gagasan, barang, dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan-tujuan individu dan organisasi. Definisi ini mengakui bahwa manajemen pemasaran adalah proses yang melibatkan analisa, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian yang mencakup barang, jasa dan gagasan yang tergantung pada pertukaran dan dengan tujuan menghasilkan kepuasan bagi pihak-pihak yang terlibat.

Dalam perekonomian kita sekarang ini untuk mengadakan pertukaran atau untuk mengukur nilai suatu produk, kita menggunakan uang. Jumlah uang yang digunakan dalam pertukaran tersebut mencerminkan tingkat harga dari suatu barang. Harga adalah jumlah uang (ditambah beberapa produk kalau mungkin) yang dibutuhkan untuk mendapatkan sejumlah kombinasi dari produk dan pelayanannya. Banyak perusahaan yang mengadakan pendekatan terhadap penentuan harga berdasarkan tujuan yang hendak dicapainya. Penentuan tingkat harga tersebut biasanya dilakukan dengan mengadakan beberapa perubahan untuk menguji pasar. Jika pasar menerima penawaran tersebut, maka harga sudah sesuai.

Produk merupakan keseluruhan konsep objek atau proses yang memberikan sejumlah nilai manfaat kepada konsumen. Yang perlu diperhatikan dalam produk adalah konsumen tidak hanya membeli fisik dari produk itu saja tetapi membeli manfaat (benefit) dan nilai (value) dari produk tersebut. Terutama pada produk jasa yang dikenal tidak menimbulkan beralihnya kepemilikan dari penyedia jasa kepada konsumen.

Setiap perusahaan selalu akan berusaha mempengaruhi calon pembeli, memodifikasi tingkah laku pembeli, memberitahukan atau menginformasikan, membujuk dan mengingatkan sehingga dapat selalu menimbulkan permintaan akan produk atau jasa yang dihasilkan. Promosi adalah semua jenis kegiatan pemasaran yang ditujukan untuk mendorong terciptanya permintaan atas produk atau jasa tertentu. Kegiatan promosi yang dilakukan oleh sebuah perusahaan merupakan kombinasi dari dari unsur-unsur atau peralatan promosi. Kegiatan promosi yang dilakukan akan mencerminkan kebijakan promosi dan unsur (peralatan) promosi apa yang dipilih perusahaan.

Keputusan pembelian adalah mengidentifikasi semua pilihan yang mungkin untuk memecahkan persoalan itu dan menilai pilihan-pilihan secara sistematis dan obyektif serta sasarannya yang menentukan keuntungan serta kerugiannya masing-masing. Pengusaha yang ingin sukses harus memperhatikan dan memahami kebutuhan yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen. Setiap konsumen mempunyai perbedaan dalam hal keinginan, kebutuhan, pendidikan, pekerjaan dan tingkat pendapatan sehingga perilaku mereka juga berbeda-beda.

Pada dasarnya manajemen perusahaan perlu untuk memahami pelanggan (perilaku, kebutuhan dan keinginannya), memberikan nilai yang diharapkan pelanggan, berpandangan antisipatif, dan pemasaran adalah segala- galanya. Pengertian kualitas yang dahulunya dikembangkan atas dasar kriteria yang ditetapkan oleh perusahaan, sekarang telah bergeser kepada pengertian sesuai dengan kriteria konsumen (pelanggan). Dalam dunia real estate juga terjadi perubahan dimana masyarakat sudah mulai mengenal dan menyukai hunian yang berupa apartemen. Solo Paragon adalah apartemen yang pertama yang berada di Surakarta. Untuk menjadi pelopor dalam bidang bisnis apartemen maka diperlukan strategi manajemen untuk dapat menarik minat konsumen.

Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan di atas, maka peneliti mengambil judul penelitian : Pengaruh Harga, Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Apartemen Di Solo Paragon.


Password: rRvmXrK1

No comments:

Post a Comment