Wednesday, September 4, 2013

Download Skripsi Manajemen Terbaru (Pengaruh Kesesuaian Tugas)

Download Skripsi Manajemen Terbaru (Pengaruh Kesesuaian Tugas)


Prestasi kerja dipengaruhi oleh dua hal utama, yaitu faktor organisasional (perusahaan) dan faktor personal. Faktor organisasional meliputi sistem imbal jasa, kualitas pengawasan, beban kerja, nilai dan minat, serta kondisi fisik dari lingkungan kerja. Di antara berbagai faktor organisasional tersebut, faktor yang paling penting adalah faktor sistem imbal jasa, dimana faktor tersebut akan diberikan dalam bentuk gaji, bonus, ataupun promosi. Sementara faktor personal meliputi ciri sifat kepribadian (personality trait), senioritas, interaksi sosial, motivasi kerja, masa kerja, kemampuan ataupun keterampilan yang berkaitan dengan bidang pekerjaan dan kepuasan hidup.

Kesesuaian tugas merupakan pekerjaan yang sangat penting bagi seorang pimpinan organisasi dalam upaya untuk pengembangan dan pengaturan pekerjaan-pekerjaan yang harus dilaksanakan oleh setiap karyawan. Seorang karyawan harus mempunyai kesesuaian antara tugas dengan kemampuan, pengalaman kerja dan pendidikan yang dimiliki karyawan tersebut.

Kondisi lingkungan kerja karyawan juga harus menyenangkan dan menunjang pekerjaan karyawan. Kondisi lingkungan kerja yang tidak menyenangkan dapat berakibat buruk terhadap semangat dan prestasi kerja. Misalnya lingkungan kerja yang bising, kondisi udara yang panas, kurang terang akan mengganggu kenyamanan pegawai dalam menyelesaikan pekerjaannya. Dengan demikian pegawai tidak semangat dalam bekerja berakibat pada prestasi kerja.

Interaksi sosial terjadi antara karyawan dan atasan. Apabila karyawan sering berinteraksi dengan atasan karyawan lain maka akan memberikan tambahan pengetahuan baru dan pengalaman baru sehingga dapat meningkatkan prestasi kerjanya. Karyawan juga harus diberikan motivasi yang positif untuk meningkatkan prestasi kerjanya, misalnya pemberian bonus bagi yang berprestasi.

Berdasarkan uraian di atas maka penulis merasa tertarik untuk meneliti, dengan mengambil judul “Pengaruh Kesesuaian Tugas, Kondisi Lingkungan Kerja Dan Interaksi Sosial Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Kantor Pos Surakarta”


Password: TXvk95yy


No comments:

Post a Comment