Tuesday, September 3, 2013

Download Skripsi Manajemen Gratis (Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Kerja Terhadap Prestasi)


Download Skripsi Manajemen Gratis (Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Kerja Terhadap Prestasi)

Perusahaan merupakan kumpulan orang yang memiliki kompetensi yang berbeda-beda, yang saling tergantung satu dengan yang lainnya, yang berusaha untuk mewujudkan kepentingan bersama mereka, dengan memanfaatkan berbagai sumber daya. Pada dasarnya tujuan bersama yang ingin diwujudkan oleh perusahaan adalah mencari keuntungan. Oleh karena itu diperlukan karyawan-karyawan yang mempunyai prestasi kerja yang tinggi. Prestasi kerja merupakan gabungan dari tiga faktor penting, yaitu kompetensi dan minat seorang pekerja, kejelasan dan penerimaan atas penjelasan delegasi tugas, serta peran dan tingkat motivasi kerja. Semakin tinggi ketiga faktor tersebut, semakin besarlah prestasi kerja karyawan yang bersangkutan.

Secara harfiah kompetensi berasal dari kata competence yang artinya kecakapan, kemampuan dan wewenang. Adapun secara etimologi kompetensi diartikan sebagai dimensi perilaku keahlian atau keunggulan seseorang pemimpin atau staf mempunyai keterampilan, pengetahuan, dan prilaku yang baik. Kompetensi yang didefinisikan sebagai gambaran tentang apa yang harus diketahui atau dilakukan seseorang agar dapat melaksanakan pekerjaannya dengan baik. Pengertian kompetensi jenis ini dikenal dengan nama kompetensi teknis atau fungsional atau dapat juga disebut dengan istilah kompetensi keras (hard skills / hard competency). Kompetensi yang digambarkan bagaimana seseorang diharapkan berprilaku agar dapat melaksanakan pekerjaannya dengan baik. Pengertian kompetensi jenis ini dikenal dengan dengan nama kompetensi prilaku atau dapat juga disebut dengan istilah kompetensi lunak (soft skill / soft competency). Kompetensi yang diartikan sebagai “pengetahuan atau keterampilan individu”.

Motivasi merupakan kecendrungan dalam diri seseorang yang membangkitkan topangan dan mengarahkan tindak tanduknya. Pada dasarnya motivasi mempersoalkan bagaimana caranya mendorong gairah kerja bawahan, agar mereka mau bekerja keras dengan memberikan semua kemampuan dan keterampilannya untuk mewujudkan tujuan perusahaan. Perusahaan bukan saja mengharapkan karyawan yang mampu, cakap, dan terampil, tetapi yang terpenting mereka mau bekerja giat dan berkeinginan untuk mencapai hasil kerja yang maksimal. Motivasi adalah suatu keahlian dalam mengarahkan pegawai dan organisasi agar mau bekerja secara berhasil, sehingga keinginan para pegawai dan tujuan organisasi sekaligus tercapai.

Prestasi kerja adalah hasil upaya seseorang yang ditentukan oleh kemampuan karakteristik pribadinya serta persepsi terhadap perannya dalam pekerjaan itu, sebagai hasil kerja yang telah dicapai seseorang dari tingkah laku kerjanya dalam melaksanakan aktivitas kerja, tingkat pencapaian tugas pokok dan tugas tambahan pegawai pada suatu periode penilaian. Kompetensi merupakan sesuatu yang mendasari karakteristik dari suatu individu yang dihubungkan dengan hasil yang diperoleh dalam suatu pekerjaan. Penerapan kompetensi tidak dapat dipisahkan dari kemampuan seseorang menggunakan pemikiran intelektual (kognitif) dan mengendalikan emosinya. Kompetensi memengaruhi cara pandang, tindakan, dan karakter seseorang.

Orang yang memiliki kompetensi dapat menggunakan pemikiran intelektual dan emosinya sesuai dengan kebutuhan pekejaan, sehingga orang tersebut dapat berprestasi unggul dalam bekerja. Motivasi merupakan pemberian daya gerak yang menciptakan kegairahan kerja seseorang, agar mereka mau bekerja sama, bekerja efektif dan terintegrasi dengan segala daya upayanya untuk mencapai kepuasan. Motivasi sebagai proses psikologis dalam diri seseorang akan dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu faktor intern dan ekstern. Dengan adanya kompetensi dan motivasi tersebut, diharapkan prestasi kerja karyawan dapat ditingkatkan sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai dengan baik.


Password: 747rmmdi


No comments:

Post a Comment