Tuesday, September 3, 2013

Download Skripsi Manajemen Gratis (Pelaksanaan Sistem Manajemen Kesehatan)


Download Skripsi Manajemen Gratis (Pelaksanaan Sistem Manajemen Kesehatan)

Memasuki era indutrialisasi dan globalisasi yang ditandai dengan semakin berkembangnya perindustrian mendaya gunakan teknologi tinggi. Hal ini memberikan kemudahan proses produksi dan dapat pula menambah jumlah dan ragam bahaya di tempat kerja. Sehingga diperlukan peningkatan sumber daya manusia serta pelaksanaan yang konsisten dari Sistem Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (SMK3).

Analisis kecelakaan kerja memegang peranan yang sangat strategis dalam upaya peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja khususnya dalam rangka mewujudkan kecelakaan nihil dimasa medatang. Jika kecelakaan terjadi dan menyebabkan luka atau kematian pekerja, maka akan dilakukan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan. Namun sebaik apapun langkah penanggulangan yang diambil tetap menuju pada suatu hal yaitu kerugian.

Riset yang dilakukan badan dunia International Labour Organization (ILO) menghasilkan kesimpulan, setiap hari rata-rata 6000 orang meninggal, setara dengan satu orang 15 detik atau 2,2 juta orang pertahun akibat sakit atau kecelakaan yang berkaitan dengan pekerjaan mereka. Jumlah pria yang meninggal dua kali lebih banyak dibandingkan wanita, karena mereka lebih mungkin melakukan pekerjaan yang berbahaya. Secara keseluruhan kecelakaan di tempat kerja telah menewaskan 350.000 orang, sisanya meninggal karena sakit yang diderita dalam pekerjaan. (ILO 2003 dalam Sutardi 2005). Oleh karena itu perusahaan yang baik adalah perusahaan yang benar-benar menjaga keselamatan dan kesehatan karyawannya dengan membuat aturan dan Pelaksanaan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja.

Dari gambaran di atas, peneliti tertarik untuk mengidentifikasi faktor yang berpengaruh terhadap pelaksanaan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja penelitian ini dilakukan pada Sistem Manajemen K3 di Unit Bengkel Induk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana.


Password: 1804eLVS



No comments:

Post a Comment