Wednesday, September 4, 2013

Download Skripsi Manajemen (Pelatihan,Keterampilan dan Kedisiplinan)

Download Skripsi Manajemen (Pelatihan,Keterampilan dan Kedisiplinan)

Profesionalisme terhadap suatu bidang harus dipenuhi oleh perusahaan dengan diadakannya pelatihan tenaga kerja. Diharapkan dengan pelatihan tenaga kerja dapat meningkatkan produktivitas kerja pegawai dengan jalan peningkatan kualitas tenaga kerja dan kuantitas yang dihasilkan. Pelatihan yang diberikan kepada pegawai, juga sering mendorong para pegawai bekerja lebih keras. Hal ini disebabkan karena pegawai yang telah mengetahui dengan baik tugas-tugas dan tanggungjawabnya akan berusaha mencapai tingkat moral kerja yang lebih tinggi.

Pegawai merupakan aset utama perusahaan yang menjadi perencana dan pelaku aktif dalam setiap aktivitas organisasi. Pegawai yang kurang mampu, kurang cakap, dan tidak terampil mengakibatkan pekerjaan tidak selesai tepat pada waktunya. Kualitas dan kuantitas pegawai harus sesuai dengan kebutuhan perusahaan, supaya efektif dan efisien menunjang tercapainya tujuan perusahaan. Penempatan tenaga juga harus tepat sesuai keinginan dan keterampilannya.

Setiap karyawan yang akan bekerja dilakukan suatu pengenalan terhadap apa yang akan dijalankannya. Pengenalan atau lebih memperdalam pekerjaan yang akan dilakukannya tersebut harus dilakukan oleh perusahaan dalam bentuk pelatihan, supaya pegawai mampu bekerja sesuai bidangnya. Pelatihan adalah suatu proses pendidikan jangka pendek yang mempergunakan prosedur sistematis dan terorganisir keterangan pegawai non- manajerial mempelajari pengetahuan dan ketrampilan teknis dalam tujuan terbatas.

Beberapa pegawai, meskipun dimotivasi dengan baik sama sekali tidak mempunyai kemampuan atau keterampilan untuk bekerja dengan baik. Keterampilan memainkan peranan utama dalam perilaku dan prestasi individu. Manajer harus mencoba mencocokkan seseorang dengan kemampuan dan keterampilan dan dengan persyaratan pekerjaan. Karena proses ini penting untuk dapat mengejar kekurangan dalam kemampuan atau keterampilan. Sehingga pembagian tugas dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki oleh setiap pegawai. Dengan itu semua produktivitas pegawai akan baik dan tujuan perusahaan akan tercapai.

Kedisiplinan yang baik mencerminkan besarnya rasa tanggung jawab seseorang terhadap tugas-tugas yang diberikan kepada pegawai. Hal ini akan mendorong gairah kerja, semangat kerja dan terwujudnya tujuan perusahaan. Oleh karena itu setiap pimpinan selalu berusaha agar para bawahannya mempunyai disiplin yang baik. Seorang pimpinan dikatakan efektif dalam kepemimipinannya, jika bawahannya berdisiplin baik. Untuk memelihara dan meningkatkan kedisiplinan yang baik adalah hal yang sulit, karena banyak faktor yang mempengaruhinya.

Pada Kecamatan Wuryantoro, pimpinan hampir tidak pernah mengadakan pelatihan kepada pegawai Kecamatan. Selain itu juga masih banyak pegawai Kecamatan yang tidak menguasai ketrampilan pekerjaannya dengan baik. Para pegawai juga masih kurang disiplin, sering telat masuk kantor dan bolos kerja. Berdasarkan uraian diatas maka penulis merasa tertarik untuk meneliti, yaitu dengan mengambil judul”. Pengaruh Pelatihan, Ketrampilan Dan Kedisiplinan Kerja Terhadap Produktifitas Kerja Pegawai Di Kecamatan Wuryantoro Wonogiri.


Password: 64y8lsqd


No comments:

Post a Comment