Thursday, September 5, 2013

Download Skripsi Sastra Gratis (Peneparapan Media CD Interaktif Grammatik)

Download Skripsi Sastra Gratis (Peneparapan Media CD Interaktif Grammatik)

Dalam mempelajari bahasa asing, siswa dihadapkan pada hal-hal baru, khususnya dalam hal tata bahasa (grammatik). Setiap bahasa memiliki tata bahasa yang berbeda-beda. Tata bahasa dalam bahasa Jerman berbeda jauh dengan bahasa Indonesia ataupun Inggris yang telah dipelajari sejak dini. Perbedaan tersebut yang sangat menonjol terletak pada konjugasi dan pengklasifikasian kata benda dalam tiga bentuk, yaitu maskulin (der), netral (das), dan feminim (die).

Media berbasis komputer atau CD-Interaktif yang beredar dipasaran sangatlah bervariasi, diantaranya adalah Tell Me More, Einblicke, Tripleplay Plus, Hallo aus Berlin, Sim Salabim, Redaktion D . Namun, kelemahan media CD-Interaktif tersebut adalah kurang sesuai dengan KTSP karena pembuatannya dilakukan di Jerman dan dibuat oleh orang Jerman sehingga lebih sesuai ke kurikulum Eropa, yaitu Gemeinsame Europäische Referenzrahmen (GER).

Untuk mengatasi kelemahan tersebut, maka banyak media pembelajaran yang dikembangkan oleh mahasiswa bahasa Jerman dari hasil mata kuliah Media Pembelajaran. Membuat media pembelajaran adalah tugas akhir dari mata kuliah Media Pembelajaran, sehingga banyak media yang dihasilkan dan lebih sesuai dengan KTSP.

Selama ini belum ada penelitian tentang CD-Interaktif Grammatik: Lernen per Maus Klick, sehingga peneliti ingin mengetahui bagaimana penerapan media CD-Interaktif Grammatik: Lernen per Maus Klick sebagai latihan pemantapan. Penelitian ini diadakan bagi siswa kelas X pada semester 2, maka sesuai KTSP salah satu tema yang diajarkan pada semester tersebut adalah kehidupan sekolah" lebih sesuai dengan KTSP, maka peneliti memilih media Grammatik: Lernen per Maus Klick karena isi media Grammatik: Lernen per Maus Klick sesuai dengan tema yang sedang diajarkan pada saat penelitian.

Berdasarkan kondisi pembelajaran bahasa Jerman di SMA Lab UM, maka peneliti tertarik untuk mengadakan penelitian di SMA Lab UM yang berjudul Penerapan Media CD-Interaktif Grammatik: Lernen per Maus Klick untuk pembelajaran bahasa Jerman di kelas X SMA Lab UM .



Password: xWtcsJQp



 

No comments:

Post a Comment