Thursday, September 5, 2013

Download Skripsi Satra Gratis( Kehidupan Anak-Anak Jalanan Sebagai Sumber Inspirasi)


Download Skripsi Satra Gratis(Kehidupan Anak-Anak Jalanan Sebagai Sumber Inspirasi)

Dalam berkarya seni seorang seniman tidak hanya menumpahkan fikirannya saja, melainkan masih mendapat pengaruh dari lingkungan tempat seorang seniman itu berada serta bagaimana dia menentukan objek-objek yang sesuai dengan tuntutan batinnya. Objek tersebut banyak terdapat dalam lingkungan tempat tinggal kita dan salah satunya adalah anak jalanan. Meminta-minta, mengamen, menjual koran adalah beberapa cara mereka untuk mempertahankan hidup, bagi penulis menjadi sumber inspirasi untuk sebuah karya lukis. Dengan karya lukis penulis mencoba menggambarkan ekspresi anak-anak jalanan dalam menjalani kehidupannya kepada apresiator.

Tujuan dari pembuatan proyek studi ini adalah sebagai cara untuk mencari pengalaman dalam proses berkarya untuk bahan materi yang nantinya akan diajarkan pada anak didiknya. Selain itu juga untuk meningkatkan apresiasi masyarakat dan peserta didik terhadap karya seni lukis melalui kehidupan social.

Karya seni merupakan transformasi bentuk ide ke dalam bentuk visual, oleh karena itu karya tidak akan hadir tanpa adanya bahan. Media dalam melukis merupakan sarana yang menunjukkan apa yang telah menjadi ide dan gagasan sebagai cara mengungkapkan pengalaman estetis. Dalam proyek studi ini penulis membuat bentuk visual berupa sosok manusia yang telah dideformasi.

Cara mendeformasi untuk figur manusia yaitu bentuk kepala dibuat kecil dan tubuh serta organ-organ tubuh lainnya dibentuk pipih. Adapun alat dan bahan yang digunakan penulis adalah media lukis berupa; cat akrilik, cat tembok (mowilek), kanvas dan kuas. Dalam pemilihan teknik tersebut bertujuan untuk mengembangkan gagasan serta pengolahan komposisi. Teknik yang digunakan dalam penulis berkarya adalah teknik akrilik. Untuk proses berkarya adalah melalui tahap perwujudan gagasan yakni dengan menghadirkan sosok sebagai langkah awal untuk memunculkan ide, kemudian penulis melanjutkan ke proses penciptaan karya.

Sebagai simpulan untuk proyek studi ini adalah dengan karya yang penulis buat, diharapkan bisa menggambarkan ekspresi anak-anak jalanan dalam menjalani kehidupan yang serba sulit

Silahkan Download Skripsi Satra Gratis( Kehidupan Anak-Anak Jalanan Sebagai Sumber Inspirasi) Dilink Berikut Kehidupan Anak-Anak Jalanan Sebagai Sumber Inspirasi

Password: 1Fggk0vp




No comments:

Post a Comment