Wednesday, September 4, 2013

Download Skripsi Manajemen Terlengkap (Pengaruh Harga dan Promosi)

Download Skripsi Manajemen Terlengkap (Pengaruh Harga dan Promosi)

Salah satu fungsi penting dalam perusahaan adalah pemasaran. Pemasaran merupakan salah satu kegiatan dari berbagai kegiatan pokok yang ada dalam perusahaan yang harus dilakukan oleh perusahaan untuk mendapatkan laba, meningkatkan volume penjualan, mempertahankan kelangsungan hidup serta perkembangan perusahaan. Untuk mencapai tujuan tersebut di atas perusahaan senantiasa melakukan langkah-langkah strategis setelah melalui pemikiran dan penelitian yang akurat. Untuk melakukan hal tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi saat ini persaingan di dunia usaha semakin ketat. Di samping itu konsumen semakin teliti dan hati-hati dalam mengambil keputusan untuk pembelian suatu produk.

Di dalam mengambil berbagai keputusan, perusahaan harus mempertimbangkan faktor-faktor yang mungkin berpengaruh baik dari dalam maupun luar perusahaan. Hal ini diperlukan karena adanya perkembangan teknologi yang sangat cepat, perubahan selera konsumen maupun semakin banyaknya perusahaan pesaing. Untuk itu peran seorang manajer sangatlah penting dalam mengambil keputusan maupun kebijakan yang menuntut kecepatan dan ketepatan. Oleh karena itu seorang manajer dalam usaha pencapaian tujuan haruslah mampu melaksanakan fungsi-fungsinya dengan baik, yaitu dalam hal perencanaan, perkoordinasian, pengorganisasian serta pengawasan. Jadi manajer mempunyai peranan yang besar sekali dalam usaha pencapaian tujuan perusahaan.

Dengan adanya persaiangan yang semakin ketat, konsumen lebih leluasa memilih produk-produk yang dibutuhkan sesuai dengan seleranya. Maka dari itu manajer yang berusaha keras sebagaimana cara menarik selera konsumen terhadap produk yang dibuatnya, dalam menghadapi banyak persaingan.

Dalam satu persaingan hal yang penting bagi produsen adalah menjaga mutu produk serta harga yang terjangkau. Salah satu langkah yang dapat dilaksanakan perusahaan adalah dengan menggunakan strategi bauran pemasaran yang terdiri dari : produk, harga, distribusi dan promosi. Bauran pemasaran merupakan kumpulan variabel-variabel yang mempengaruhi volume penjualan, apabila strategi bauran pemasaran tepat maka volume penjualan akan meningkat dan sebaliknya.

Masalah perumahan di Indonesia saat ini ditandai dengan adanya keadaan tempat tinggal serta lingkungan yang jauh dari syarat-syarat kehidupan yang layak. Untuk memenuhi kebutuhan perumahan yang meningkat bersamaan dengan pertumbuhan penduduk diperlukan penanganan dengan perencanaan yang tepat. Pada dasarnya, pembangunan perumahan merupakan tanggung jawab dari masyarakat itu sendiri.

PT. Pondok Baru Permai merupakan salah satu perumahan yang ada di Kartasuro Sukoharjo selama ini perkembangannya cukup baik. Secara umum PT. Pondok Baru Permai harus memperhatikan harga dan biaya promosi. Namun karena perbedaan kualitas dan harga dari masing-masing produsen tidak terlalu besar, maka untuk menarik konsumen peran promosi merupakan faktor yang berperan penting dalam meningkatkan volume penjualan.

Agar produk yang dijual dikenal dan diminati masyarakat maka perusahaan harus melakukan promosi. Dengan dikenalnya produk di masyarakat, maka masyarakat akan tertarik untuk membeli sehingga volume penjualan meningkat. Harga merupakan sarana marketing mix yang digunakan perusahaan untuk mencapai sasaran, apabila harga relatif lebih murah dibandingkan dengan pesaing dan harga terjangkau maka masyarakat tertarik untuk membeli sehingga volume penjualan meningkat.


Password: X60kqLfB

No comments:

Post a Comment