Sunday, September 1, 2013

Download Contoh Skripsi Terbaru (Pengaruh Motivasi dan Kemampuan Kerja)

Download Contoh Skripsi Terbaru (Pengaruh Motivasi dan Kemampuan Kerja)

Keberhasilan tercapainya suatu tujuan tidak terlepas dari Kinerja pegawainya. Dari hasil pengamatan dapat diketahui masih terdapat pegawai yang datang tidak tepat waktunya, suatu indikasi masih perlu dilakukan kajian mengenai motivasi kerja pegawai pada Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara. Kajian ini dipandang perlu karena motivasi yang belum semestinya dapat mengurangi Kinerja pegawai baik secara parsial maupun secara keseluruhan sebagai suatu sistem. Indikasi lainnya, masih terdapatnya penyelesaian pekerjaan yang belum tepat waktunya dikarenakan kurang efektifnya kinerja pegawai.

Kemampuan pegawai yang memadai berarti akan dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik sesuai dengan jatah waktu maupun target yang telah ditetapkan dalam program kerja. Hal ini terjadi karena pegawai ini dapat mencurahkan segala kemampuannya dalam melaksanakan tugas pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya. Kemampuan mempunyai kaitan yang erat dengan kinerja pegawai. Ini terjadi karena kemampuan pegawai merupakan faktor yang penting guna mendukung pencapaian hasil pekerjaan.

Peningkatan pengetahuan pegawai dalam penguasaan teori dan keterampilan dimaksudkan untuk memutuskan persoalan-persoalan yang menyangkut kegiatan dalam rangka mencapai tujuan untuk menyelesaikan pekerjaan yang dilimpahkan kepadanya. Hal ini tentunya membuat kemampuan mereka di dalam bekerja menjadi meningkat sehingga membuat pegawai dapat bekerja lebih efektif, apalagi kantor Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara dalam melaksanakan tugas-tugasnya terkadang memerlukan bantuan teknologi. Disamping itu, program pendidikan dan latihan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pegawai, efisiensi dan Kinerja pegawai dalam mencapai sasaran kerja (Handoko, 2007:103).

Selain faktor kemampuan kerja pegawai, faktor yang tidak kalah penting mempengaruhi kinerja pegawai adalah faktor motivasi kerja pegawai. Hal ini mengingat motivasi adalah dorongan atau daya penggerak untuk melaksanakan sesuatu. Dengan motivasi yang tepat para pegawai akan terdorong untuk berbuat semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugasnya karena meyakini bahwa dengan keberhasilan organisasi mencapai tujuan dan berbagai sasarannya, kepentingan-kepentingan pribadi individu anggota organisasi akan terpelihara pula (Siagian, 1998:287).

Motivasi dari pegawai yang notabene adalah aparatur Kecamatan, dimana harus dituntut melaksanakan tugas yang menjadi kewajibannya, diperlukan semangat dan motivasi kerja pegawai yang kuat dan tinggi dalam rangka demi tercapainya tujuan yang telah ditetapkan/kinerja yang optimal. Pada akhirnya masyarakat harus benar-benar merasakan manfaat dari kinerja pegawai selama ini. Hal inilah yang mendorong penulis memilih kinerja pegawai sebagai bahan penelitian.


Password: kQSeWvpN




No comments:

Post a Comment