Monday, September 2, 2013

Download Skripsi Ekonomi Gratis (Pengaruh Earnings Pre Share Terhadap Harga Saham)

Download Skripsi Ekonomi Gratis (Pengaruh Earnings Pre Share Terhadap Harga Saham) 

Kinerja perusahaan yang baik pada umumnya menjadi faktor penentu bagi naiknya harga saham di pasar modal. Kinerja suatu perusahaan terlihat dari laporan keuangannya, sehingga calon investor harus memperhatikan laporan keuangan perusahaan, sebelum memutuskan untuk membeli atau menjual saham. Investor terlebih dahulu akan meneliti laporan keuangan perusahaan tersebut, banyak informasi penting yang bisa diperoleh dari laporan keuangan perusahaan, seperti laba bersih, laba bersih per saham (Earnings Per Share, EPS), dan sebagainya.

Pengetahuan tentang Earnings Per Share, Return On Equity dan Net Profit Margin sangat berguna bagi investor untuk mengetahui kapan harus membeli dan menjual sahamnya sehingga dapat memperoleh keuntungan yang maksimal dari selisih harga (capital gain).

Earning Per Share merupakan perbandingan antara laba bersih dengan jumlah saham yang beredar. Earning Per Share semakin tinggi maka semakin positif tanggapan dari investor terhadap suatu perusahaan, karena semakin tinggi Earning Per Share menunjukan semakin besar keuntungan yang diperoleh perusahaan. Keuntungan yang tinggi akan memberi harapan bagi investor memperoleh deviden yang tinggi pula, sehingga harga saham akan meningkat karena minat investor yang tinggi untuk membeli saham. Ketika keuntungan yang diperoleh rendah, maka investor akan kehilangan minat terhadap saham perusahaan tersebut sehingga harga saham akan cenderung turun.

Return On Equity merupakan perbandingan antara laba sebelum pajak dengan modal sendiri sehingga Return On Equity dapat digunakan untuk mengukur kinerja perusahaan dalam menghasilkan laba dengan menggunakan modal yang ada. Semakin tinggi Return On Equity maka semakin baik kinerja perusahaan, semakin baik kinerja perusahaan maka semakin tinggi kepercayaan investor terhadap kemampuan perusahaan dalam memperoleh laba. Tingginya kepercayaan investor tersebut akan mempengaruhi minat investor untuk membeli saham perusahaan, sehingga permintaan terhadap saham akan meningkat dan sekaligus harga saham akan meningkat. Hal ini berarti semakin tinggi Return On Equity maka semakin meningkat harga saham dipasar modal.

Net Profit Margin adalah rasio yang digunakan untuk menggambarkan tingkat keuntungan (laba) yang diperoleh dibandingkan dengan pendapatan yang diterima dari kegiatan operasional. Tingkat Net Profit Margin yang tinggi berarti bank dan lembaga keuangan non bank mempunyai kemampuan menghasilkan laba bersih dengan prosentase yang tinggi dalam pendapatan operasional sehingga dapat menarik minat para investor dan akhirnya menaikan harga saham. Keuntungan semakin besar maka semakin baik kinerja perusahaan dalam menggunakan modal, itu berarti perusahaan mampu mencapai tujuannya untuk meningkatkan nilai perusahaan. Hal ini akan menarik minat investor untuk membeli dan memiliki saham tersebut, sebab investor percaya pada kemampuan perusahaan dalam memperoleh laba. Tingginya kepercayaan investor tersebut akan mempengaruhi minat investor untuk membeli saham perusahaan, sehingga permintaan terhadap saham akan meningkat yang pada akhirnya akan meningkatkan harga saham.


Password: IWPEO4g8







No comments:

Post a Comment