Sunday, September 1, 2013

Download Skripsi Sosial Terlengkap (Efektifitas Pelayanan Sosial)

Download Skripsi Sosial Terlengkap (Efektifitas Pelayanan Sosial)


Anak merupakan korban yang paling membutuhkan perhatian khusus akibat tsunami Aceh dan gempa bumi Nias. Bagi anak, kehilangan keluarga dapat mengganggu pertumbuhannya terutama dari segi psikis dan mental. Anak bisa saja kehilangan kedua orangtuanya sebelum peristiwa tersebut, tetapi tetap saja kedua peristiwa tersebut memberikan dampak yang begitu besar bagi anak, dimana anak juga kehilangan tempat untuk berlindung dari segala masalah yang melanda dirinya. Keluarga sebagai kelompok primer tempat anak seharusnya bertumbuh, mendapat kasih sayang, pendidikan, pengasuhan sangatlah penting bagi kehidupan si anak.

Salah satu Yayasan yang bergerak dalam memberikan bantuan perlindungan bagi anak-anak korban bencana alam tsunami Aceh dan gempa bumi Nias yaitu Yayasan Kinderfreude, yang dilatarbelakangi oleh keprihatinan terhadap korban bencana alam tsunami dan gempa bumi Nias. Saat ini kondisi korban bencana tsunami dan gempa bumi Nias masih memerlukan bantuan, bahkan ada yang masih tinggal di tempat-tempat pengungsian. Yayasan Kinderfreude ini memberikan pelayanan sosial kepada anak secara menyeluruh mulai dari kebutuhan akan tempat tinggal, kebutuhan jasmaniah, makanan, pakaian dan kebutuhan lain yang menunjang pertumbuhannya.

Dalam membangun dan memulihkan kondisi anak-anak yang kehilangan orangtua akibat bencana alam tsunami dan gempa bumi, harus tetap memikirkan kondisi psikis anak-anak tersebut. Yayasan Kinderfreude memiliki visi utama di bidang pendidikan. Menyadari kondisi yang sangat terbatas pastilah proses belajar mengajar tidak bisa berjalan normal. Tetapi perlu disadari juga bahwa pendidikan tetap menjadi prioritas bagi anak-anak korban tsunami Aceh dan gempa bumi Nias, karena nantinya merekalah yang diharapkan melanjutkan pembangunan di tanh kelahiran masing-masing. Anak-anak harus dipacu akan kesadaran masa depan yang dihadapinya, memotivasi mereka bahwa ilmu dan pengetahan bisa menjadi tumpua harapan dalam membangun kembali, baik fisik maupun mental daerahnya.

Adapun tujuan utama dari Yayasan Kinderfreude adalah menyediakan tempat penampungan bagi anak-anak yatim piatu, anak yatim, piatu akibat korban bencana alam tsunami, anak-anak dari keluarga yang miskin atau tidak mampu, memberikan perlindungan serta turut membantu anak-anak meraih cita-cita, memberikan latihan-latihan keterampilan, juga membimbing mereka menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Saat ini secara keseluruhan Yayasan Kinderfreude memberikan pengasuhan terhadap 37 orang anak, yang terbagi di dalam 3 rumah asuh.

Berdasarkan latar belakang permasalahan di atas, maka peneliti tertarik untuk melihat sejauhmana efektifitas pelayanan sosial Yayasan Kinderfreude yang terangkum dalam skripsi dengan judul : “Efektifitas Pelayanan Sosial terhadap Anak Asuh oleh Yayasan Kinderfreude”.


Password: ck5YWjvB




No comments:

Post a Comment