Monday, September 2, 2013

Dowload Skripsi Ekonomi Gratis (Analisa Sumber Dan Penggunaan Modal Kerja)


Dowload Skripsi Ekonomi Gratis (Analisa Sumber Dan Penggunaan Modal Kerja)

Setiap perusahaan selalu berusaha menerapkan sistem pengolahan data yang baik dan menyajikan laporan keuangan dalam bentuk yang lengkap dan sistematis. Adapun manfaat laporan keuangan bagi perusahaan adalah untuk memberikan informasi mengenai data-data keuangan dari suatu organisasi atau perusahaan yang akan digunakan oleh berbagai pihak yang berkepentingan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

Analisa sumber dan penggunaan modal kerja merupakan alat pertimbangan pengambilan keputusan yang sangat penting bagi manajer atau pihak- pihak yang berkepentingan. Laporan sumber dan penggunaan modal kerja adalah suatu laporan mengenai sumber dana yang diperoleh sebagai modal kerja dan penggunaan dalam satu periode tertentu. Laporan ini digunakan untuk menilai efisiensi dan efektivitas perusahaan dalam mengolah modal kerja yang ada. Dengan penggunaan modal kerja yang lebih efisien dan efektif dapat dicapai laba semaksimal mungkin untuk memperluas jaringan usaha atau ekspansi.

Peningkatan dalam modal kerja terjadi apabila aktiva menurun atau dijual atau karena kenaikan dalam utang jangka panjang dan modal. Penurunan dalam modal kerja timbul akibat aktiva tidak lancar naik dan dibeli atas utang jangka panjang dan modal naik. Sumber dan penggunaan dana dalam modal kerja sama seperti dalam sumber dan penggunaan dan dalam bentuk kas. Laporan sumber dan penggunaan modal kerja merupakan suatu laporan yang menggambarkan suatu ringkasan sumber dan penggunaan modal kerja, perubahan pos-pos sumber dan penggunaan modal kerja serta posisi akhir modal kerja pada tahun periode tertentu.

PT. Coca Cola Distibution Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri. Perusahaan tersebut bertekad untuk memberikan nilai terbaik bagi pemegang saham dengan menjadi perusahaan minuman bebas alkohol terdepan dalam pasar minuman global. Berbagai merk dari The Coca Cola Company merupakan tumpuan keberhasilan perusahaan dalam memuaskan konsumen dan pelanggan, dengan memberikan layanan dan produk yang bermutu melalui orang – orang yang berdedikasi tinggi.

Laporan sumber dan penggunaan modal kerja bermanfaat bagi pihak intern dan ekstern perusahaan. Untuk mengetahui lebih jauh tentang pentingnya analisa sumber dan penggunaan modal kerja demi kelangsungan hidup perusahaan maka penulis tertarik untuk menulis skripsi minor dengan judul : “Analisa Sumber Dan Penggunaan Modal Kerja Pada PT Coca Cola Distribution Indonesia Medan”.


Password: lWLJfNvl


No comments:

Post a Comment